Jumat, 07 Oktober 2016

Tips Agar Bisa Dekat Dengan Calon Mertua

Bagi anda yang akan menikah dan ingin bisa dekat dengan calon mertua, berikut ini tipsnya.

1. Saat bertemu sebaiknya berikan salam
Dengan memberikan salam, orang tua akan merasa dihormati. Dengan begitu calon mertuaakan memberikan sedikit respon positif kepada Anda. Saat bertemu dan memberikan salam jangan lupa mencium tangannya dengan tulus dan senyuman.

2. Berikan oleh-oleh atau hadiah saat berkunjung ke rumahnya
Cara mengambil hati calon mertua ini sangat ampuh. Karena semua orang akan senang jika diberikan oleh-oleh atau hadiah, begitu pun dengan calon mertua. Sebaiknya saat memberikan hadiah berikan makanan atau apa pun yang mertua sukai.

3. Sering membantu saat mertua Anda membutuhkan bantuan
Misalnya saja saat ada acara pengajian atau apa pun yang membutuhkan bantuan, bantu saja dengan sepenuh hati, agar mertua Anda merasa senang. Sehingga Anda pun akan disukainya.

4. Jaga selalu penampilan Anda di depan calon mertua
Menjaga penampilan sangat penting, terutama saat bertemu dengan calon mertua. Semua orang akan dilihat dari penampilannya terlebih dahulu saat bertemu, jadi sebaiknya jaga penampilan agar calon mertua pun akan merespon positif terhadap Anda.

5. Jagalah sikap Anda saat sedang bersama calon mertua
Menjaga sikap adalah hal utama yang harus dilakukan saat bersama calon mertua. Jangan seenaknya sendiri saat bertemu dengan mertua. Misalnya garuk-garuk badan, batuk tidak ditutupi, dan yang lainnya. Hal itu akan membuat calon mertua Anda menjadi ilfeel. Jadi sebaiknya bersikap baiklah saat bersama calon mertua.

6. Jagalah ucapan dan perkataan
Saat Anda berada di dekat calon mertua, sebaiknya jaga ucapan dan perkataan. Dengan ucapan dan perkataan yang baik calon mertua akan merasa dihormati dan mereka akan menganggap kita adalah calon anak yang sopan dan santun.

7. Ambil hati saudara calon Anda
Selain bersikap baik dengan calon mertua, sebaiknya bersikap baik pula pada saudara calonAnda yang lain atau saudara seisi rumah. Cara mengambil hati calon mertua ini akan membuat anda lebih diterima lagi menjadi calon menantu.

8. Jangan bertamu ke rumah mertua terlalu larut malam
Janganlah berkunjung terlalu larut malam, misalnya lebih dari jam 9 malam. Jika hal ini dilakukan akan membuat calon mertua terganggu, karena jam 9 malam adalah waktunya untuk tidur malam atau istirahat. Jadi saat berkunjung ke rumah calon mertua sebaiknya dibatasi waktunya. Misal hanya sampai jam 8 malam jangan terlalu larut.

9. Mintalah izin kepada calon mertua saat akan pergi bersama calon istri Anda atau anaknya
Dengan meminta izin, calon mertua akan lebih percaya kepada kita si calon menantu. Dengan begitu anda akan lebih dipercaya untuk menjaga anaknya. Sehingga anda akan diterima sebagai calon menantu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar