Selasa, 21 Maret 2017

Tanda- Tanda Pasanganmu Mempunyai Sifat Egois

Sifat egois selalu menduduki posisi pertama penyebab pertengkaran dalam rumah tangga. Ada lima tanda bahwa seseorang terlalu egois terhadap pasangannya.
  • Lebih sering menerima daripada memberi
Apakah Anda merasa selama ini terlalu menuntut kepada pasangan Anda untuk menuruti segala kemauan Anda, atau apakah Anda jarang memberi perhatian kepadanya? Alih-alih mempertahankan sikap demikian, maka segeralah berubah bila Anda masih mengasihinya. Berikan sesuatu kepada pasangan Anda, dan bantu atau gantikan tugas yang selama ini sering dikerjakan olehnya.
  • Mendikte pasangan secara berlebihan
Pasangan Anda bukanlah anak kecil yang segala sesuatunya harus mendapatkan persetujuan dari Anda. Hindari mendiktenya untuk apa yang boleh dan tidak boleh dia lakukan, jangan menganggap bahwa diri Andalah yang paling benar dan tahu segalanya.
  • Hanya berfokus pada kepentingan Anda
Perhatikan kepentingan rumah tangga Anda, seperti: kesehatan, pendidikan, pakaian, makanan, tempat tinggal, dan sebagainya. Sebisa mungkin hindari berfokus pada kepentingan pribadi Anda, karena di dalam kehidupan rumah tangga yang sehat hanya ada satu kepentingan, yaitu kepentingan keluarga.
  • Kurang berempati
Perhatikan kondisi keluarga Anda apakah ada di antara mereka yang saat ini sedang mengalami kesulitan, serta berempatilah kepada pasangan Anda karena dia adalah orang lain yang bersedia hidup bersama dengan Anda untuk menjadi rekan dan penolong Anda.
  • Tidak menghargai kesukaan atau kegemaran pasangan
Meskipun Anda tidak menyukai kegemarannya, bukan berarti Anda bisa dengan leluasa mengkritik dan tidak menghargainya. Tunjukkanlah penghargaan Anda terhadap kegemaran pasangan Anda, karena dengan cara demikian pasangan Anda pasti akan menghargai Anda juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar